BERITA

Gempa Pesisir Selatan Sumbar Buat Panik Warga Mukomuko

Gempa Pesisir Selatan Sumbar Buat Panik Warga Mukomuko

KBR, Mukomuko - Gempa 6,5 skala richter di Pesir Selatan Sumatera Barat membuat panik warga sekitar Kabupaten Mukomuko. Kabupaten ini berdampingan langsung dengan Pesisir selatan Kepulauan Mentawai. Seorang warga, Eri Yanto mengaku panik saat gempa tersebut berlangsung. Ia melihat warga lain langsung berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri. Bahkan sebagian warga sempat ingin mengungsi ke tempat yang tinggi karena takut terjadi tsunami.

“Pertama tadi masyarakat panik. Sebagian mau mengungsi tapi melihat keadaan air laut tak jadi. Sebab kami berpedoman pada air laut dengan binatang nggak ada reaksi sama sekali, maka kami tidak jadi mengungsi," kata Eri Yanto kepada KBR, Kamis, 2 Juni 2016.

Berdasarkan informasi dari BMKG Kepahiang Bengkulu, gempa 6,5 Skala Richter terjadi pukul 05.56.01 WIB. Gempa terletak di 2,29 Lintang Selatan, 100,46 Bujur Timur dan berpusat di 79 Km Barat Daya Pesisir Selatan Sumbar dengan kedalaman 72 Km dan tidak menimbulkan Tsunami.

Editor: Damar Fery Ardiyan 

  • gempa bumi
  • mukomuko
  • BMKG

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!