BERITA

Di Bogor Daging Beku Tembus Rp 90 Ribu

Di Bogor Daging Beku Tembus Rp 90 Ribu

KBR, Bogor - Daging beku di pasar tradisional Kota Bogor dijual sebesar Rp 90 ribu/kilogram. Ini tak sesuai harga pemerintah. Bahkan hari ini, Badan Urusan Logistik (Bulog) akan menjual daging beku Australia sebesar Rp 75 ribu/kilogram.

Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor, Mangait Sinaga berdalih, harga tersebut terbilang normal karena bertujuan untuk menurunkan harga daging yang saat ini masih berkisar Rp 120 ribu/kilogram.

"Harga di pasar Rp 90 ribu, itu kan dalam rangka penurunan. Presiden sendiri kan meminta Rp 80 ribu atau di bawah Rp 80 ribu. Dengan harga sekarang sudah Rp 90 ribu berarti bagus kan itu. (Kalau daging lokal masih tinggi?) daging sapi lokal saat ini masih Rp 120 ribu per kilogramnya," katanya saat berbincang dengan KBR pada Kamis, 9 Juni 2016.

Meski begitu, menurut Mangait, para pedagang dapat menjual lebih tinggi karena mendapat harga tinggi dari distributor. Namun harga ini masih dalam batas toleransi. "Yang penting kita bisa menekan harga daging, karena kan yang lokal masih tinggi," kilahnya.

Seperti diketahui, Pemerintah pusat telah membuka keran daging impor untuk menekan harga daging. Sebanyak 27.400 ton daging beku akan disalurkan ke beberapa daerah.


Editor: Damar Fery Ardiyan

  • harga daging sapi
  • impor daging sapi
  • Kota Bogor

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!