BERITA

Wakil Walikota Solo: Ramadan, Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

"Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo, mengatakan saling menghormati dan kekhusyukan menjadi hal penting dalam beribadah."

Yudha Satriawan

Wakil Walikota Solo: Ramadan,  Jaga Toleransi Antar Umat Beragama
Baliho Toleransi Beragama. Foto: Yudha Satriawan KBR

KBR, Solo - Pemerintah kota Solo berharap momen bulan puasa menjadi salah satu upaya menjaga toleransi antar umat beragama. Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo, mengatakan saling menghormati dan kekhusyukan menjadi hal penting dalam beribadah. Menurut Achmad Purnomo, kebersamaan antar umat beragama simbol kerukunan.

“Menyongsong bulan puasa atau bulan ramadan ini, saya menghimbau kepada warga umat beragama di Solo untuk menjaga kerukunan, toleransi, dan saling menghormati. Warga yang non-muslim, menghormati warga muslim yang sedang berpuasa, begitu juga sebaliknya. Warga muslim menghormati warga agama lain, sikap saling toleransi dan menjaga kerukunan umat beragama itu yang sangat penting dan harus dijaga. Saya mengajak semuanya untuk menjaga kerukunan dan kebersamaan ini Kota Solo akan selalu tetap rukun, damai, saling bertoleransi, dan dalam kebersamaan seperti saat ini,” kata Ahmad Purnomo (17/6/2015).

Sermentara itu, dari pantauan di berbagai lokasi, tampak baliho bergambar Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo dan Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo yang berbeda agama ini menyampaikan ungkapan selamat berpuasa di bulan Ramadhan.  Baliho terpajang di berbagai lokasi di Solo.


Editor: Rony Sitanggang

  • Beragama Solo
  • Toleransi Umat
  • Bulan Puasa
  • Ramadhan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!