Target Bebas Sampah, Tiap RW di Bogor Bakal Dirikan Bank Sampah

Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, menargetkan tahun 2020, kota hujan itu bebas sampah.

BERITA | NUSANTARA

Senin, 08 Jun 2015 11:18 WIB

Author

Rafik Maeilana

Target Bebas Sampah, Tiap RW di Bogor Bakal Dirikan Bank Sampah

Sekolah Di Tabalong Kelola Bank Sampah. ANTARA FOTO

KBR, Bogor - Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, menargetkan tahun 2020, kota hujan itu bebas sampah. Untuk merealisasikan program tersebut, setiap RW di Kota Bogor nantinya akan didirikan bank sampah.

Kabid Pembinaan Pengelolaan Sampah, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor, Dian Herdiawan mengatakan, program ini digelar demi mendukung kebijakan pemerintah pusat yang menginginkan Indonesia bebas sampah pada 2020. Untuk itu, pihak DKP Kota Bogor nantinya bakal membuat bank sampah di tiap RW.

"Ada 770 RW di Kota Bogor, berarti sejumlah itu yang akan kita buat. Kita punya rencana besar itu, untuk mendukung program pemerintah pusat. Dan nantinya juga di tiap kelurahan ada tempat sampah berbasis 3R," katanya saat ditemui di kantornya, Senin (08/06/2015)

Dian menambahkan, saat ini sudah ada 41 bank sampah yang di bangun. Jumlah itu akan bertambah karena DKP sendiri tahun 2015 akan menambah bank sampah lagi di kelurahan yang masih belum memiliki.



Editor: Quinawaty Pasaribu 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Kabar Baru Jam 7

Maqam Ibrahim: Mengaji Artefak Arkeologi

Kebebasan dalam Berpakaian

Kabar Baru Jam 8