Sore Ini, Bamus DPRD DKI Tentukan HMP Ahok

Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik mengaku yakin HMP bakal digulirkan, mengingat hanya dua fraksi yang menolak.

BERITA | NUSANTARA

Kamis, 04 Jun 2015 16:38 WIB

Author

Eli Kamilah

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi (tengah) bersama Wakil Ketua Abraham Lunggana (kiri), Mu

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi (tengah) bersama Wakil Ketua Abraham Lunggana (kiri), Muhammad Taufik (kedua kiri), Triwisaksana (kedua kanan) dan Ferrial Sofyan (kanan) mengangkat tangan

KBR, Jakarta- Hari ini, Badan Musyawarah DPRD DKI Jakarta akan menentukan jadwal pelaksanaan Hak Menyatakan Pendapat (HMP) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik mengaku yakin HMP bakal digulirkan, mengingat hanya dua fraksi yang menolak, yakni PDIP dan Hanura.

"Nanti Bamus yang menentukan jadwalnya. (Prediksi Anda?) ngga lamalah, kalau sudah disepakati. Saya yakin bisa digulirkan, karena cuman sisa dua aja. PDIP dan Hanur," kata Taufik kepada KBR, Kamis (4/6/2015)

Sebelumnya, kelanjutan Hak Angket yang seharusnya dilakukan melalui Hak Menyatakan Pendapat (HMP) hingga saat ini tak kunjung dilaksanakan DPRD DKI Jakarta. Hak Angket merupakan peradilan legislatif untuk mengadili Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Gubernur Ahok dinilai telah melakukan pelanggaran, khususnya mengenai Undang-Undang APBD DKI.

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17