BERITA

RSU Nunukan Tanggung Ratusan Juta Biaya Pengobatan Eks TKI Terlantar

Rumah Sakit Umum Kabupaten Nunukan  Tanggung Ratusan Juta  Rupiah Biaya Pengobatan Eks TKI Terlantar

KBR, Nunukan – Rumah Sakit Umum Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mengaku menanggung ratusan juta rupiah biaya perawatan eks Buruh Migran Ilegal terlantar yang dideportasi pemerintah Malaysia melalui Pelabuhan Tunon Taka Nunukan. Juru bicara Rumah Sakit Umum Kabupaten Nunukan, Aris Suryono mengatakan, biaya tersebut untuk perawatan 37 eks TKI terlantar.

“Sampai Mei  37 orang tagihan sekiyar 170 an juta. TKI bermasalah rata rata. Disini tidak punya apa apa sudah, mereka tidak punya keluarga, tapi dia tahu orang mana sebenarnya,  tapi identitas kadang tidak punya sama sekali. “ ujar Aris Suryono Jum’at (26/06/2015)

Aris Suryono menambahkan, tahun 2014 RSU Kabupaten Nunukan juga menanggung biaya  perawatan  61 TKI telantar dengan tanggungan pembiayaan sebesar 250 juta rupiah. Tanggungan pembiayaan tersebut dilimpahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Nunukan. Namun hingga kini pihak RSU mengaku belum menerima biaya pengganti perawatan TKI terlantar dari Dinas Sosial Kabupaten Nunukan.


Editor : Sasmito Madrim

  • TKI terlantar
  • buruh migran ilegal
  • ratusan tki ilegal
  • tki nunukan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!