BERITA

Ratusan Siswa SD di Jombang Pawai Budaya Tolak Kekerasan Anak

Ratusan Siswa SD di Jombang Pawai Budaya Tolak Kekerasan Anak

KBR, Jombang- Menjelang bulan puasa, ratusan siswa dari Sekolah Dasar Rousan Fiqr Jombang,Jawa Timur, mengikuti pawai budaya mengelilingi kota setempat, Senin malam (15/6/2016). Selain menyambut bulan puasa, pawai budaya dengan berkostum adat itu sebagai bentuk penolakan terhadap aksi kekerasan terhadap anak yang marak dialami anak usia SD oleh orang terdekat mereka.
Pawai keliling kota dilakukan dengan menggunakan delman dan becak.

Kepala Sekolah SD Rousan Fiqr, Sayekti Puji Rahayu, mengatakan, pihaknya prihatin dengan maraknya peristiwa kekerasan terhadap anak usia dini. Baik kekerasan dalam bentuk fisik maupun psikis. Kata dia pelibatan siswa dan wali murid dalam berkampanye ini bertujuan membangun hubungan harmonis  antara guru,siswa serta orang tua. Dengan begitu harapannya siswa terhindar dari kekerasan.

"Melibatkan anak-anak tujuannya untuk edukasi atau pembelajaran supaya anak-anak kita sejak dini akan bersuka cita menyambut datangnya bulan suci Ramadhan." Kata Sayekti.

Pawai budaya itu sendiri dimulai dari halaman sekolah SD Rousan Fiqr. Nampak senyum ceria terlihat disetiap wajah para siswa.  Pihak sekolah berharap, dengan kegiatan itu wali murid bisa bekerja sama sekolah dalam menjaga dan melindungi anak-anak dari kekerasan.

Editor: Malika

  • pawai budaya
  • kekerasan anak
  • Jombang
  • SD

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!