BERITA

Polisi Nunukan Bagikan 100 Bendera Buat Perahu

"Perahu itu sering keluar masuk Malaysia."

Adhima Soekotjo

Polisi Nunukan Bagikan 100 Bendera Buat Perahu
Kapolres Nunukan, Christian Tory, memasang bendera merah putih di perahu warga perbatasan Sebatik. Peringati Hari Bhayangkara, polisi membagikan 100 lebih bendera kepada pemilik perahu yang sering kel

KBR, Nunukan – Kapolres Nunukan, Kalimantan Utara, membagikan seratus bendera merah putih kepada pemilik perahu di Sebatik. Hal ini dilakukan karena banyak perahu itu tidak berbendera ketika pergi ke Malaysia.

Kapolres Nunukan, Christian Tory, mengatakan bendera dibagikan untuk memperkokoh rasa nasionalisme warga di wilayah perbatasan.


“Di perbatasan kita itu, nelayan memasang bendera Malaysia. Sementara bendera Indonesia itu ke mana? Kok tidak ada?" ujar Christian, Senin (29/06/2015) pagi.


"Akhirnya saya tergerak, ini kita harus pasang ke kapal kita," jelasnya.


Selain itu, Christian juga mengganti bendera merah putih yang dipasang di patok perbatasan. Pembagian bendera ini kata dia bagian dari peringaan Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli besok.


Editor: Rio Tuasikal

 

  • perahu
  • nelayan
  • Malaysia
  • bendera
  • nunukan
  • Perbatasan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!