BERITA

Polisi Malang Perketat Keamanan Lokasi Perputaran Uang

"Perbelanjaan, perbankan, pom bensin, pegadaian, dan toko emas dianggap rawan kejahatan."

Eko Widianto

Polisi melakukan penjagaan. Foto: Antara
Polisi melakukan penjagaan. Foto: Antara

KBR, Malang - Kepolisian Resor Malang Kota, Jawa Timur, memperketat pengamanan di pusat keramaian selama bulan puasa. Polisi diturunkan berpatroli di pusat perbelanjaan, perbankan, pom bensin, pegadaian, dan toko emas. Daerah tersebut dianggap rawan kejahatan.

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Malang Kota, Ramadan Nasution, menjelaskan setiap perbankan dan toko emas dijaga dua personil polisi bersenjata laras panjang.

“Di daerah yang rawan banyak perputaran uang. Berpatroli di bank-bank, pusat perbelanjaan dan pegadaian," kata Ramadan kepada KBR, Kamis (25/6/2015).

Aksi ini untuk menjaga keamanan dan memberikan rasa aman bagi warga Malang.

"Seluruh satuan, baik Reskrim, Binmas, Sabara, dan Intel, semua bersinergi,” tambahnya.

Polisi juga mengingatkan masyarakat untuk waspada dan berhati-hati saat berbelanja. Masyarakat juga dianjurkan untuk meminta pengawalan polisi jika membawa uang dalam jumlah besar.

Polisi memasang papan informasi untuk melaporkan kejahatan melalui nomor telepon di kepolisian sektor terdekat. 

Editor: Rio Tuasikal

 

  • pengamanan
  • patroli polisi
  • pengamanan selama bulan puasa

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!