BERITA

Polda Bali Kaji Pengembalian Jenazah Angeline ke Banyuwangi

Polda Bali Kaji Pengembalian Jenazah Angeline ke Banyuwangi

KBR, Bali- Kapolda Bali Ronny F Sompie mengatakan rencana pengembalian jenazah akan di kaji bersama karena status Angeline sebagai anak angkat. Saat ini jenazah Angeline masih disemayamkan di kamar mayat RSUP. Sanglah Denpasar.

"Proses pengembalian atau penyerahan jenazah kepada orang yang berhak apakah orang tua kandung atau orang tua angkat akan kita kaji hari ini maka kita akan mendapatkan penjelasan dari ahli bidang perdata tentang hak mengadopsi atau memiliki hak asuh atau hak yang lain terhadap seorang anak,"kata Ronny F Sompie (15/6/2015).


Kata dia, ini dilakukan agar Polresta Denpasar maupun Polda Bali tidak keliru dalam menyerahkan jenazah kepada orang yang berhak. Kepala instalasi kedokteran Forensik, RSUP. Sanglah  Dudut Rustyadi sebelumnya mengatakan sudah selesai melakukan proses penyidikan. Data otopsi penyidikan jenazah  Angeline  pun sudah diserahkan ke Polda Bali.


Sebelumnya,  kuasa hukum orang tua kandung Angeline dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Siti Sapurah berencana membawa jenazah Angeline ke Banyuwangi dan akan dimakamkan di desa ibu kandung korban.

Editor: Malika

  • Banyuwangi
  • Jenazah
  • Bali
  • Angeline
  • pemakaman

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!