Polda Bali Gelar Pra Rekonstruksi Kasus Engeline

Kepolisian Daerah Bali menggelar pra rekonstruksi kasus penelantaran Engeline di kediaman Margriet Megawe di daerah Kesiman Denpasar.

BERITA | NUSANTARA

Senin, 22 Jun 2015 12:04 WIB

Author

Yulius Martony

Polda Bali Gelar Pra Rekonstruksi Kasus Engeline

polisi menuju lokasi pra rekonstruksi/julius martoni

KBR, Bali - Kepolisian Daerah Bali menggelar pra rekonstruksi kasus penelantaran Engeline di kediaman Margriet Megawe di daerah Kesiman Denpasar, Bali. Tiga saksi dihadirkan dalam proses tersebut. Mereka adalah orang-orang yang pernah tinggal di rumah tersebut, yaitu Francky A Maringka dan istrinya Yuliet Christin serta Lorraine I Soriton.

Salah satu saksi, Francky A Maringka menuturkan, ia memberikan informasi seputar detail lokasi kekerasan yang menimpa Engeline dalam pra rekonstruksi tersebut.

"Kalau saya sepuluh adegan, dengan menunjukkan tempat-tempat pemukulan dan yang saya saksikan pemukulan dengan bambu," ujarnya.

Pendamping hukum dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Denpasar Siti Sapurah mengatakan, tiga saksi itu total memperagakan ulang sebelas adegan terkait kasus penenlantaran Engeline.

Sementara itu di sekitar lokasi pra rekonstruksi, ratusan warga terus berdatangan baik yang ingin menyaksikan maupun yang ingin berdoa untuk Engeline.

Sebelumnya, Kepolisian Bali telah menetapkan Margriet Magawe dengan tuduhan penelantaran anak. Margriet merupakan ibu angkat Engeline, bocah perempuan berusia delapan tahun yang ditemukan tewas di halaman belakang rumahnya.

Engeline sempat dilaporkan hilang , sebelum ditemukan dengan kondisi tak bernyawa. Otopsi rumah sakit menyebutkan Engeline tewas karena siksaan dan dugaan kekerasan seksual.


Editor : Sasmito Madrim

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Ragam Bisnis Sustainable Fashion

Kabar Baru Jam 8

Akses Kesehatan Inklusif bagi Penyandang Disabilitas termasuk Orang dengan Kusta

Menyoal Kriteria Pemberian Vaksin Booster Covid-19