BERITA

Perbaikan Rel KA di Jombang Ditargetkan Tuntas H-7

Perbaikan Rel KA di Jombang Ditargetkan Tuntas H-7

KBR, Jombang -Jelang arus mudik, perbaikan jalur  transportasi kereta api terus dikebut oleh PT. KAI. Sejumlah ruas rel kereta api jalur Surabaya - Madiun di Jombang, Jawa Timur mulai diperbaiki, Senin (22/6/2015). Perbaikan difokuskan pada penyeimbangan rel untuk menghindari potensi ancaman anjloknya rangkaian kereta akibat penurunan sambungan rel yang rusak.

Mandor pengawas rel, Muhtarom mengatakan perbaikan banyak dilakukan di sekitar lintasan kereta api, baik yang berpalang pintu ataupun tidak. Di lokasi itu, rel berpotensi mengalami pergeseran posisi dan keseimbangan lantaran kerap dilalui kendaraan baik roda empat ataupun roda dua. Perbaikan  dilakukan di jalur kereta sepanjang 40 kilometer mulai dari Mojokerto hingga Kertosono. Ditargetkan, perbaikan akan selesai pada H-7 lebaran mendatang.


"Selain dilintasan kita fokus mengangkat kanan kiri jembatan agar seimbang, kan terus menerus dilalui kendaraan." Kata Muhtarom (22/6/2015).


Dengan menggunakan sejumlah alat khusus, petugas melakukan pengecekan ketinggian dan bentang lebar rel. Petugas juga melakukan pergantian rel, baut dan pengait rel kereta yang sudah aus. Hal ini untuk menghindari anjloknya gerbong kereta yang melintas.


Jalur kereta api di Jombang merupakan jalur padat perjalanan kereta api berbagai tujuan. Diantaranya, jurusan Surabaya, Bandung, Jakarta, Malang, Jogjakarta, dan Jember atau Banyuwangi. Dengan perbaikan ini,diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman pada pengguna jasa transportasi kereta api.


Editor: Rony Sitanggang

  • muhtarom
  • PT KAI
  • arus mudik
  • madiun
  • surabaya
  • anjlok

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!