BERITA

Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Kalbar Bakal Gelar Bazar Telur Ayam

Ilustrasi telur ayam. Foto: Antara
Ilustrasi telur ayam. Foto: Antara

KBR, Pontianak - Asosiasi agribisnis dan perunggasan (AAP) Provinsi Kalimantan Barat menyediakan 150 ton telur ayam untul keperluan bazaar bersama pemerintah provinsi. Ketua AAP Provinsi Kalimantan Barat, Sujono, mengatakan, jumlah telur yang disediakan itu berdasarkan kebutuhan masyarakat menjelang perayaan lebaran ditahun lalu.

Menurut rencana bazaar telur ayam akan diselenggakan pada sepekan sebelum perayaan lebaran. Ditambahkan Sujono, pihaknya memastikan harga jual telur pada bazaar nantinya akan lebih murah 20 hingga 30 persen dari harga jualnya di pasaran.

“Kita sesuai permintaan pemerintah provinsi yang mendapatkan data dari kabupaten berdasarkan kebutuhan tahun kemarin itu dari AAP menyiapkan 150 ton telur. Untuk daging ayam relatif tidak masalah harganya itu masih terjangkau,”ujar Sujono kepada KBR di Pontianak, Selasa, (23/6/2015) 

Selain mempersiapkan stok telur bagi bazaar, AAP provinsi Kalimantan Barat juga menyiapkan hingga 200 ribu ekor ayam untuk memenuhi kebutuhan selama ramadhan hingga menjelang lebaran.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Barat, Abdul manaf, mengatakan, hingga saat ini setidaknya hanya 4 kabupaten yang menyatakan siap menyelenggarakan bazaar dengan bekerjasama dengan pihak pemerintah dan AAP Provinsi Kalimantan Barat. yakni Kabupaten Sintang, Sekadau, Sanggau dan Kubu Raya.

Editor: Malika
  • 15o ton telur ayam
  • telur ayam bazar
  • bazaar telur ayam
  • pontianak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!