BERITA

Pemkot Balikpapan Mulai Merazia Gepeng dan Anjal

Pemkot Balikpapan Mulai Merazia Gepeng dan Anjal

KBR, Balikpapan– Menjelang bulan puasa, Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur kini mulai gencar merazia petasan dan kembang api, orang gila, anak jalanan (anjal) yang berkeliaran maupun

gelandang dan pengemis (gepeng). Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Balikpapan Freddy Pasaribu

mengatakan, gelar operasi ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan warganya dalam menyambut Ramadhan.

"Menjelang Ramadahan, pada saat Ramadhan itu kan biasanya kegiatan masyarakat itu kan meningkat, kita berharap masyarakat, penjual, pembeli atau masyarakat seluruhnya bisa menjaga, memelihara

ketertiban, ketentraman masyarakat itu. Yang marak itu kan biasa anjal, peminta-minta kemudian mercon," kata Freddy Pasaribu, Minggu (7/6).


Freddy Pasaribu menambahkan, keberadaan pengemis di Kota Balikpapan sudah meresahkan masyarakat karena mereka melakukan aktifitasnya hingga ke rumah-rumah. Karenanya pemkot menggelar razia hingga ke kampung-kampung.

Editor: Dimas Rizky
  • Razia
  • Gepeng
  • anak jalanan
  • berita
  • Ramadhan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!