BERITA

NTB Janji Tes Kesehatan Kepala Daerah Objektif

"Rumah Sakit menyiapkan 12 dokter spesialis"

Zaenudin Syafari

NTB Janji Tes Kesehatan Kepala Daerah Objektif
Ilustrasi (Foto: Antara)

KBR, Mataram - Sebanyak 50 pasangan calon kepala daerah di Nusa Tenggara Barat diperkirakan akan menjalani tes kesehatan di RSUP setempat, Agustus mendatang. Pihak RSUP NTB menyatakan siap memeriksa kesehatan seluruh bakal calon tanpa mengganggu pelayanan rumah sakit---termasuk kepada pasien lainnya.

RSUP NTB juga menjamin hasil tes kesehatan bersifat objektif dan menjauhi konflik kepentingan politik dalam tes kesehatan ini.


Direktur RSUP NTB, Mawardi Hamry, mengatakan pihaknya sudah menerima permintaan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) NTB untuk pemeriksaan bakal calon tersebut.


“IDI provinsi NTB sudah bersurat ke kami memohon kesediaan rumah sakit untuk memeriksa enam kabupaten kota yang melaksanakan Pilkada," ujar Mawardi Hamry, Kamis (25/6/2015).


Ke-enam kabupaten tersebut adalah Lombok Utara, Lombok Tengah, Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu, dan Bima. Sementara calon wakil dari kota Mataram akan diperiksa di RSUD setempat. "Kami juga belum pasti, karena setahu saya tidak semua spesialis itu ada di kota Mataram," tambahnya.


Mawardi menambah, pihaknya sudah menyiapkan tim dokter spesialis, mulai dari dokter spesialis THT, spesialis penyakit dalam, sampai spesialis bedah. Setidaknya ada 12 jenis dokter spesialis yang disiapkan untuk tahapan pemeriksaan tes kesehatan ini.


Editor: Rio Tuasikal 

  • pilkada
  • ntb
  • nusa tenggara
  • mataram
  • calon kepala daerah
  • kepala daerah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!