Meski Diizinkan Menteri, Walikota Bogor Larang Pegawainya Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik

Pemerintah Kota Bogor tetap melarang pegawainya menggunakan kendaraan dinas untuk keperluan mudik, meski hal itu direstui Menpan RB Yuddy Crisnandi.

BERITA | NUSANTARA

Sabtu, 27 Jun 2015 17:34 WIB

Author

Rafik Maeilana

Meski Diizinkan Menteri,  Walikota Bogor Larang Pegawainya Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik

Walikota Bogor, Bima Arya. (Foto: Rafik Maeilana)

KBR, Bogor - Pemerintah Kota Bogor tetap melarang pegawainya  menggunakan kendaraan dinas untuk keperluan mudik, meski hal itu direstui Menpan RB Yuddy Crisnandi.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, mobil dinas berasal dari uang rakyat yang tidak boleh digunakan untuk keperluan pribadi. Untuk itu, dalam waktu dekat ia sendiri akan memberikan surat edaran pelarangan tersebut.

"Pada prinsipnya mobil dinas itu dibeli dan dirawat oleh uang negara, dan dipergunakan untuk keperluan negara. Jangan sampai karena digunakan untuk keperluan pribadi, nanti tidak bisa lagi digunakan untuk keperluan negara, sehingga menurut saya mobil dinas itu tidak boleh digunakan untuk keperluan pribadi dan juga mudik," katanya saat berbincang dengan KBR di Rumah Dinas Walikota, Jalan Pajajaran, Kota Bogor. "

Sebelumnya Menpan RB Yuddy Crisnandi membolehkan para PNS menggunakan mobil dinas untuk mudik. Namun ada beberapa syarat yang diberikan yakni pertama PNS yang menggunakan tidak memiliki kendaraan, pembelian bahan bakar harus menggunakan uang pribadi.  

Editor: Erric Permana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Ratusan WNI ABK Kapal World Dream Tiba di Sebaru