BERITA

Mataram Ingatkan Warga Dewasa Tidak Pakai Fasilitas Anak

"SKPD diminta periksa seluruh fasilitas publik yang ada di ruang terbuka hijau (RTH) di Mataram. "

Zaenudin Syafari

Ilustrasi ruang terbuka hijau. Foto: Antara
Ilustrasi ruang terbuka hijau. Foto: Antara

KBR, Mataram- Wakil Walikota Mataram, Mohan Roliskana, meminta warga dewasa untuk tidak menggunakan fasilitas bermain anak-anak di taman-taman kota.

Sebab, Mohan mengatakan, banyak fasilitas bermain anak yang rusak dan tak layak pakai. Dia meminta fasilitas itu dibenahi secara rutin karena bisa mengancam keselamatan pengunjung.

"Apalagi mungkin mengancam keselamatan para pengunjung di ruang publik seperti itu, ya itu harus ditangani,” katanya Kamis (18/06/2015).

Dia juga meminta fasilitas bermain anak-anak di taman Sangkareang ditambah.   

Dia memerintahkan SKPD memeriksa seluruh fasilitas publik di Ruang Terbuka Hijau di kotanya. Dia mengakui, selama ini pihaknya hanya membangun namun jarang memelihara. 

“Kita harus merubah mind set kita, jangan kita selalu berorientasi pada membangun, tetapi memelihara itu penting," ujarnya lagi.


Editor: Rio Tuasikal 
  • ruang publik
  • fasilitas publik mataram
  • mohan roliskana
  • wali kota mataram

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!