BERITA

Komunitas Ciliwung Merdeka Temui Ahok Bahas Relokasi Warga

Sungai Ciliwung (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Hari ini, Rabu (17/6/2015) Komunitas Pendamping Warga Ciliwung, Ciliwung Merdeka, menemui Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama. Mereka meminta gubernur mendengarkan aspirasi warga di bantaran Kali Ciliwung yang direlokasi paksa. 

Direktur Ciliwung Merdeka Sandyawan Sumardi mengatakan warga menginginkan dialog untuk membahas relokasi tersebut. Hingga saat ini warga tidak menerima surat resmi relokasi ke Rusun Jatinegara. Warga pun mengaku sempat menerima intimidasi.

"Harus ditemuilah aparat pemda ini bertemu dengan warganya. Pak Jokowi sudah mengajari dialog terbuka dengan warganya. Bisa dilihat di YouTube itu," kata Sandyawan yang tengah berada di Balai Kota ketika dihubungi KBR. 

Pemerintah DKI Jakarta berencana merelokasi atau menggusur warga yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung. Mereka adalah warga di RW 01, 02 dan 03. Penggusuran dilakukan karena daerah ini selalu langganan banjir. Warga akan dipindah ke rumah susun di Jatinegara Barat. Karena warga menolak, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akhirnya memberikan surat peringatan kepada warga. Warga diberi batas waktu hingga akhir Lebaran untuk pindah ke rusun. 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

  • Ciliwung
  • relokasi
  • warga
  • DKI
  • Ahok
  • Basuki

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!