BERITA

Kementerian Desa Bakal Bermitra dengan Dua Komisi Sekaligus

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon. Foto:Antara

KBR, Jakarta- Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bakal bermitra dengan dua komisi sekaligus, yakni komisi II dan komisi V DPR. Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengatakan tak ada masalah  jika harus bermitra dengan dua komisi.  Jika masalah desa maka dibahas bersama komisi II. Jika terkait dengan transmigrasi maka dengan komisi V. Bahkan kementerian desa bisa menggelar rapat gabungan dengan dua komisi.

“Kita berusaha kemarin itu untuk menyatukan dan dipilih di salah satu sejak awal. Tapi memang tugasnya selama ini kita belum memutuskan finalnya di komisi berapa. Komisi lima dan dua ingin demikian. Dua-dunya punya landasan kuat untuk menjadi mitra, “kata Wakil Ketua DPR, Fadli Zon di Gedung DPR, Kamis (4/6/2015.

Meski begitu, kata Fadli pimpinan DPR masih mengusahakan agar bermitra dengan dua komisi ini hanya sementara. Proses pembahasan akan terus dilakukan. Sudah tujuh bulan dibentuk, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi belum memiliki mitra kerja di DPR. Ini disebabkan karena perubahan nomenklatur kementerian di Kabinet Kerja.

Presiden Joko Widodo sebelumnya mengatakan, belum pastinya mitra kerja di DPR akan mengganggu kinerja kementerian itu sendiri, terutama terkait pencairan anggaran. Di mana jika tertunda maka turut  mengganggu pertumbuhan ekonomi. 

Editor: Malika

  • Wakil Ketua DPR
  • Fadli Zon
  • anggaran desa
  • kementerian desa
  • Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!