Kejaksaan Tinggi Bali Siapkan Jaksa Penuntut Umum Sidangkan Kasus Engeline

Kasus Engeline, penyidik menyangkakan dua pasal tentang pembunuhan dan tentang penelantaran anak.

BERITA , NUSANTARA

Rabu, 24 Jun 2015 14:14 WIB

Author

Yulius Martony

Humas Kejaksaan Tinggi Bali, Ashari Kurniawan. Foto: KBR/Yulius Martoni

Humas Kejaksaan Tinggi Bali, Ashari Kurniawan. Foto: KBR/Yulius Martoni

KBR, Bali- Kejaksaan Tinggi Bali menyiapkan jaksa penuntut umum guna menyidangkan kasus Engeline. Juru bicara Kejaksaan Tinggi Bali, Ashari Kurniawan mengatakan, dalam kasus ini penyidik menerapkan dua pasal yaitu pembunuhan dan penelantaran anak. Kata dia, kejaksaan sudah menerima surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP). Ashari menyebut, empat jaksa telah ditunjuk untuk meneliti berkas tersebut. 

"Saya belum cek di pidana khusus, hingga saat ini proses penyidikan masih jalan kita sudah menetapkan sementara ini dua orang tersangka dan tidak menutup kemungkinan bertambahnya tersangka baru tapi kita menunggu ekspose dululah di tingkat internal," ujarnya.

Hari ini Kepolisian Denpasar masih memeriksa saksi-saksi dan mengambil sampel darah untuk kasus pembunuhan Engeline. Sementara proses penelantaran anak ditangani oleh Polda Bali.

Engeline, bocah perempuan berusia delapan tahun itu ditemukan tewas di halaman belakang rumahnya. Sebelum ditemukan dengan kondisi tak bernyawa, Engeline sempat dilaporkan hilang. Otopsi rumah sakit menyebutkan Engeline tewas karena siksaan dan dugaan kekerasan seksual.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Eps.2: Kuliah di UK, Cerita dari Rizki Putri Part 2

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17