covid-19

Jelang Lebaran, TNI Polri Amankan 33 Stasiun di Jateng

TNI siapkan 389 personel di 33 stasiun wilayah Pantura hadapi lonjakan pemudik.

BERITA | NUSANTARA

Selasa, 23 Jun 2015 15:52 WIB

Author

Nurul Iman

Suasana mudik di stasiun kereta api. Foto: Antara

Suasana mudik di stasiun kereta api. Foto: Antara

KBR, Semarang- Sebanyak 389 personel TNI dan Polri bakal ditempatkan di 33 stasiun wilayah Pantura Jawa Tengah. Hal ini dilakukan untuk menghadapi lonjakan penumpang kereta api (KA) saat puncak arus mudik Lebaran 2015 tiba.

Manajer Humas PT KAI Daop IV Semarang, Suprapto, mengatakan, ratusan personel TNI dan Polri juga akan disebar di dalam gerbong kereta.

"Kalau dari segi keamanan sebanyak 389 tenaga TNI dan Polri akan di BKO kan di wilayah PT KAI Daop IV Semarang. Jadi nanti kita sebar baik itu yang stasioner jadi diam di stasiun maupun yang mobile ikut dalam kereta", ujarnya di Semarang, Selasa (23/6/2015).

Untuk saat ini, pihaknya telah menyiapkan semua sarana dan prasarana angkutan Lebaran 2015.

"Untuk prasarana sekarang sudah selesai. Semua gerbong kereta dan lokomotif sudah bisa keluar. Sehingga H-15 diharapkan tidak ada lagi perbaikan," urainya.

Lebih jauh, Suprapto memaparkan, PT KAI dalam waktu dekat juga akan mengoperasikan rangkaian KA Kaligungmas jurusan Semarang-Tegal PP dengan desain interior baru bergambar pemandangan Pantura. Rangkaian baru ini punya tujuh gerbong. 

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

UU Cipta Kerja Bermasalah, Formil dan Materiil

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17