BERITA

Jelang Arus Mudik, Polisi Karanganyar Cek Kondisi Rel Kereta Api

Suasana pemberangkatan penumpan di stasiun KA. Foto: KBR/ Moh. Ridlo

KBR, Solo- Sekitar 15 personil Kepolisian Karanganyar mengecek kondisi rel kereta api di jalur perlintasan Solo-Surabaya. Juru bicara Polres Karanganyar, Suryo Wibowo mengatakan pengecekan tersebut untuk memastikan keamanan jalur kereta api di wilayahnya menjelang arus mudik Lebaran. Menurut suryo, hasil pengecekan ini nantinya akan diberitahukan ke PT KAI maupun petugas di berbagai stasiun.


“Kita kerjasama dengan pengelola stasiun KA di wialayah Karanganyar. Nanti pada saat masyarakat melakukan mudik Lebaran, tidak ada kendala atau gangguan keamanan atau kejadian yang terkait dengan lalu lintas kereta api. Maka dari itu, tim kami melakukan pengecekan secara langsung ke rel yang ada di karangayar. Kami berharap masyarakat di sekitar perlintasan kereta api juga berpartisipasi memberi informasi mungkin adanya kerusakan atau barang yang ada di sekitar rel yang dapat mengganggu jalannya kereta api," kata Suryo Wibowo pada KBR, Selasa (30/6).

"Masyarakat harus lebih berhati-hati dan waspada. Dari sisi safety lintasan kereta api, kita cek baut, bantalan rel. Memastikan saja nanti tidak akan terjadi gangguan atau kecelakaan yang terjadi akibat kelalaian kita dalam memeriksa kondisi rel kereta api ini,” ujarnya lagi.


Dari pantauan di lokasi, yakni perbatasan Karanganyar, Solo dan Sukoharjo, belasan polisi berseragam dan bersenjata maupun memakai tongkat memeriksa satu per satu kondisi baut maupun bantalan rel.

Editor: Dimas Rizky

  • jalur kereta api
  • pt KAI
  • mudik lebaran
  • pengecekan kondisi rel kereta
  • Bangun Rel Kereta Api Layang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!