Jasa Raharja Jateng Sediakan Bus Mudik Gratis

Jasa Raharja Jawa Tengah kembali menyediakan program Mudik Gratis.

BERITA | NUSANTARA

Kamis, 25 Jun 2015 10:40 WIB

Author

Nurul Iman

Jasa Raharja Jateng Sediakan Bus Mudik Gratis

mudik pakai motor/FOTOANTARA

KBR, Semarang - Jasa Raharja Jawa Tengah kembali menyediakan program Mudik Gratis. Juru bicara Jawa Tengah, Sugitaryono mengatakan, sebanyak 15 bus disiapkan untuk mengangkut masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman.

Kata dia, program ini diselenggarakan untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas dengan mengalihkan pemudik yang berkendara motor ke transportasi umum. Sebab, selama ini angka kecelakaan pengendara motor menduduki peringkat teratas.

"Awalnya target kami 750 peserta mudik gratis, namun hingga kini sudah ada 430 calon pemudik yang mendaftar di Kantor Jasa Raharja di Semarang. Jasa Raharja dan Ditlantas Polda Jateng juga akan memberikan pengawalan bus pemudik hingga perbatasan Semarang," katanya di Semarang, Rabu (24/06/2015).

Sugitaryono menambahkan, rencananya peserta Mudik Gratis akan diberangkatkan ke berbagai daerah di Pulau Jawa dari halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah dan dilepas langsung oleh Gubernur Ganjar Pranowo.

Sementara persyaratan mengikuti program ini antara lain memiliki SIM C dan membawa fotocopy SIM, KTP, STNK serta Kartu Keluarga. Satu pendaftar diperbolehkan membawa maksimal tiga peserta.

Sebagai info, bus yang akan mengantarkan para pemudik adalah bus AC dengan kapasitas 50 orang penumpang. Para pemudik juga diberi jaminan asuransi, snack, topi dan obat-obatan oleh Jasa Raharja.

Sementara untuk tujuan mudik, tujuan Jawa Barat meliputi Bandung, Bekasi, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Jakarta, Karawang, Kuningan, Sukabumi, Sumedang dan Tangerang.

Selanjutnya untuk tujuan Jawa Timur meliputi Banyuwangi, Bojonegoro, Blitar, Gresik, Japanan, Jember, Jombang, Kediri, Lumajang, Madiun, Malang, Mojokerto, Mojosari, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pasuruan, Ponorogo, Porong, Probolinggo, Sidoarjo, Situbondo, Surabaya dan Tulungagung.


Editor : Sasmito Madrim

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Sejumlah Kendala Vaksinasi Lansia

Kabar Baru Jam 8

Perkara Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika

Kabar Baru Jam 10