BERITA

Jalur Pantura Siap Digunakan H-14 Lebaran

"Saat ini masih ada sekitar 70 kilometer jalan Pantura yang masih dalam perbaikan."

Ilustrasi. Kendaraan berjalan pelan saat melintas di jalan yang rusak di jalur pantura. Foto: Antara
Ilustrasi. Kendaraan berjalan pelan saat melintas di jalan yang rusak di jalur pantura. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum (KemenPU) menargetkan jalur Pantai Utara Jawa dapat digunakan pada H-14 lebaran. Juru Bicara KemenPU Djoko Mursito mengatakan, kini masih ada sekitar 70 kilometer jalan Pantura yang masih dalam perbaikan. Jalan rusak itu kondisinya masih berlubang dan sudah menipis.

"Itu kan cuma perbaikan saja. Perawatan dan pemeliharaan rutin secara berkala saja. Misalnya lubang-lubang ditutup terus pelapisan ulang," kata Djoko saat dihubungi KBR, Minggu (7/6/2015).


Djoko menambahkan, pihaknya yakin jalur Pantura siap menampung beban angkutan mudik 2015. Terlebih tol Cikopo - Palimanan akan beroperasi pada akhir Juni 2015. Sebelumnya Menteri PU Basuki Hadimuljono mengatakan, pihaknya masih mengejar perbaikan ruas jalur selatan Jawa, yaitu ruas jalan Wangon-Cilacap. 

Editor: Malika

  • kemenpu
  • Jalur Pantura
  • lebaran
  • mudik lebaran
  • Jelang Lebaran

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!