BERITA

Ini Dia Menu Makan di Prosesi Pernikahan Gibran

Putra Sulung Presiden Jokowi - Gibran Rakabuming. Foto KBR/Yudha Satriawan

KBR,Solo- Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menyatakan tidak ada perbedaan menu makanan di prosesi pernikahannya, 11 Juni 2015. Saat menggelar jumpa pers, Gibran mengatakan menu makanan dalam resepsi pernikahannya lebih menonjolkan menu tradisional Solo. Gibran menegaskan menu makanan tersebut sama saat disajikan resepi untuk warga hingga para pejabat negara yang menghadiri pernikahannya.

“menu untuk tanggal 11 nanti di pernikahan saya, menu tradisional Jawa semua. Ada serabi Solo, nasi liwet, selat Solo, Timlo Solo, Thengkleng Solo, dan martabak manis variasi 16 rasa, inovasi baru yang saya buat. Surprisenya itu nanti duta besar, tamu luar negeri, semua makan sajian makanan Solo. Makanan Solo itu hebat, semua lidah bisa menikmatinya. Tidak ada beda antara sajian menu makanan resepsi untuk tamu siang hingga malam. Sama saja. Hanya tamunya saja yang beda, makanannya sama, mau tamu luar negeri, dalam negeri, luar jawa, luar kota Solo, semua menunya sama, masakan khas Solo,” jelas Gibran, Selasa (9/6/2016)

Presiden Jokowi akan menikahkan  putra sulungnya, Gibran Rakabuming, 11 Juni 2015. Putra Presiden Jokowi menikah dengan putri Solo tahun 2009, Selvie Ananda.

Jadwal acara resepsi pernikahan dibagi menjadi tiga yaitu siang hari untuk warga masyarakat umum sekitar 1500 orang, sore hari untuk tokoh masyarakat, tokoh agama, dan sebagainya sekitar 1500 orang, sedangkan malam hari untuk para pejabat negara setingkat menteri, lembaga negara, perwakilan negara sahabat, dan kepala daerah sekitar 1000 orang.

Editor: Malika 

  • prosesi pernikahan gibran
  • menu makanan pernikahan raka
  • makanan pernikahan gibran tradisi solo
  • pernikahan putra jokowi

Komentar (1)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • Prism9 years ago

    Gibran mirip banget sama Jokowi ya kalo pake kemeja putih :D