covid-19

Hiswana Migas Banyumas Jamin Stok Elpiji Aman Selama Ramadhan

Hiswana Banyumas memperkirakan konsumsi elpiji akan meningkat drastis pada Bulan Ramadhan.

BERITA | NUSANTARA

Selasa, 16 Jun 2015 12:11 WIB

Hiswana Migas Banyumas Jamin Stok Elpiji Aman Selama Ramadhan

Tabung elpiji 3 kilogram di salah satu agen di Banyumas, Jawa Tengah. Foto: KBR/Muhamad Ridlo

KBR, Banyumas  – Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Banyumas, Jawa Tengah menjamin stok elpiji tiga kilogram pada bulan Ramadhan aman. Pada Juni ini, Hiswana MIgas menambah pasokan hingga 150 persen. Koordinator Bidang Migas Hiswana Migas Banyumas, Jati Wibowo memperkirakan pada Bulan Ramadhan mendatang konsumsi elpiji akan meningkat drastis. Itu sebab, pasokan elpiji perlu ditambah.

Pasokan elpiji 3 kilogram untuk Kabupaten Banyumas pada Mei 2015 mencapai 1.002.280 tabung. Sedangkan pada Juni, Banyumas mendapat tambahan pasokan  menjadi 1.065.720 atau rata-rata menjadi 40.974 tabung per hari. Tambahan pasokan ini akan didistribusikan rata ke seluruh wilayah Kabupaten Banyumas.

"Stoknya untuk bulan ini cukup. Karena pada Bulan Mei ada alokasi 1.002.280 tabung. Kemudian pada Juni ini ditambah enam persen dari alokasi bulan Mei atau menjadi 150 persen dibanding pasokan bulan Mei atau totalnya menjadi  1.065.720 tabung, atau rata-rata harian menjadi 40.974 tabung per hari," kata Jati Wibowo kepada KBR, Selasa (16/6/2015).

Jati Wibowo menambahkan Hiswana MIgas Banyumas akan mengawasi sebaran elpiji tambahan ini agar distribusinya merata mulai perkotaan hingga wilayah pegunungan. Dengan begitu diharapkan tidak ada kelangkaan stok pada ramadhan hingga jelang lebaran nanti. Selain itu Hiswana Migas juga akan mewaspadai kemungkinan migrasi tabung antar Kabupaten di wilayah-wilayah perbatasan.

Editor: Malika 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7