BERITA

H-10 Lebaran, Jalur Mudik Cilacap Dijamin Tanpa Lobang

"Sebagian jalan ditutup lapisan penutup atas (LPA) belum aspal"

H-10 Lebaran, Jalur Mudik Cilacap Dijamin Tanpa Lobang
Cor beton di jalur provinsi yang menghubungkan Pangandaran, Jawa Barat, dengan Purwokerto, Jawa Tengah, di titik Sidareja-Karangpucung. (Foto: Muhamad Ridlo/KBR).

KBR, Cilacap – Bina Marga Wilayah Banyumas-Cilacap menjamin perbaikan jalur Selatan Banyumas-Cilacap hingga Perbatasan Jawa Barat selesai H – 10 Lebaran.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bina Marga wilayah Perbatasan Jabar-Wangon, Edy Syahputra, mengatakan saat ini pihaknya tinggal menguruk bagian bahu jalan jalan. Pengurukan dilakukan sepanjang 8 kilometer di titik Wangon Kabupaten Banyumas dan Wanareja Kabupaten Cilacap.


“Galian itu nanti diuruk menggunakan LPA, lapisan penutup atas, tapi belum pakai aspal,” jelasnya, Senin (29/6/2015).


Edy mengakui perbaikan jalur selatan tidak bisa tuntas 100 persen karena watu terbatas. Kendati demikian, ia menjamin jalur tersebut sudah bebas lubang dan mulus.

 

“Setelah itu pada H plus 10 akan diteruskan kembali. Yang di atas itu yang tadinya LPA akan ditutup menggunakan aspal,” jelasnya lagi.


Data BPT Bina Marga Jawa Tengah menyebut dana untuk perbaikan dan pemeliharaan jalan nasionalberasal dari APBN senilai Rp 273,77 miliar, sementara untuk jalan provinsi dari APBD Jawa Tengah senilai Rp 36,6 miliar.


Edy menambahkan, pihaknya saat ini sedang mengerjakan pelapisan ulang jalan di Majenang, Cilacap. Selain ruas jalan tersebut, beberapa titik jalan yang diperbaiki adalah ruas jalan Karangpucung-Sidareja, Majenang-Wanareja, dan Wanareja-Langgen.


Editor: Rio Tuasikal 

  • mudik
  • Arus Mudik
  • jalan
  • aspal
  • kemenpu

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!