BERITA

Fasilitas Umum di Perbatasan NTT-Timor Leste Terbengkalai

Fasilitas Umum di Perbatasan NTT-Timor Leste Terbengkalai

KBR, Kupang - Komisi Perbatasan DPRD Nusa Tenggara Timur menemukan ketiadaan petugas di terminal-terminal di perbatasan NTT dengan Timor Leste. Ketua Komisi Perbatasan DPRD NTT, Proklamasi Ebuto mengatakan, terminal di Motaain terbengkalai karena tidak ada petugas di terminal itu.

"Contoh saja misalnya di daerah Motaain, yaitu di wilayah Atapupu Kabuapten Belu berbatasan langsung dengan Timor Leste wilayah darat, itu terminal kita betul-betul terbengkalai. Karena infrastruktur lain yang kurang mendapat perhatikan. Personel-personel yang menangani di perbatasan di terminal-terminal itu hampir tidak ada," kata Proklamasi Ebuto di Kupang Selasa (2/6/2015).


Ketua Komisi perbatasan DPRD NTT, Proklamasi Ebuto menambahkan, pemerintah pusat maupun daerah perlu menempatkan petugas di perbatasan, seperti di terminal dan lainnya.

Warga-warga di perbatasan bisa dipekerjakan di terminal sebagai petugas jaga dan pekerjaan lainnya. Dengan begitu, terminal dan fasilitas lain yang sudah dibangun tidak terbengkalai.


Editor: Quinawaty Pasaribu

  • Perbatasan
  • NTT
  • terminal
  • Darat
  • Fasilitas
  • Petugas

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!