BERITA

Dua Pasangan Balon Bupati Perseorangan Daftar Ke KPU Sumba Barat

"Setelah ini akan dilakukan verifikasi administrasi dan faktual. "

Silver Sega

Dua Pasangan Balon Bupati Perseorangan Daftar Ke KPU Sumba Barat
Komisi Pemilihan Umum

KBR, NTT- Komisi Pemilihan Umum - KPU - Kabupaten Sumba Barat Nusa Tenggara Timur hanya menerima dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan. 

Ketua KPU Sumba Barat Rudolf G Dimu mengatakan, hingga hari terakhir batas penyerahan berkas dukungan calon perseorangan, Senin 15 Juni, KPU Sumba Barat hanya menerima berkas dukungan dari dua pasangan bakal calon. Kedua pasangan itu adalah Pasangan Yohanis Dade-Dominikus Bulu dan Reko Deta-Yohanis Umbu D Kariam. Rudolf Dimu mengatakan KPU akan mencoret pasangan yang tidak memenuhi syarat dukungan.

"Kalau misalnya hasil pemeriksaan nanti, diatas 14.278, pasangan calon itu akan kami terima dan kami akan melakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual. Tetapi apabila hasil kami verifikasi ini, kurang dari 14.278, makapasangan caon itu kami tidak terima. Sehingga diharapkan itu mereka administrasinya baik, sehingga saa pemeriksaan yang  telah dilakukan sekarang ini, betul-betul mencapai ambang batas yang telah ditetapkan KPU kabupaten Sumba Barat," kata Rudolf G Dimu yang dihubungi dari Kupang Rabu (17/6/2015). 

 

Ketua KPU Sumba Barat Rudolf G Dimu menambahkan, kedua pasangan bakal calon dari jalur perseorangan ini menyerahkan berkas dukungan dalam waktu yang berbeda. 

Pasangan  Yohanes Dade-Dominikus Bulu Dapa,  menyerahkan berkas dukungan ke KPUD, Sabtu 13 Juni. Sedangkan pasangan Reko Deta -Yohanis Umbu D Kariam menyerahkan berkas dukungan ke KPUD, hari Senin 15 Juni. Berdasarkan hasil pemeriksaan dokumen, kedua pasangan ini memenuhi syarat, sehingga KPU akan mengecek kecocokan KTP dukungan warga serta pengecakan di lapangan. 

Saat ini KPU sedang mengecek kecocokan KTP dukungan warga. Sedangkan  Verifikasi faktual atau pengecekan langsung ke warga pendukung baru akan dilakukan pada 23 Juni hingga 6 Juli nanti.  

Editor: Citra Dyah Prastuti 

  • KPU
  • Sumba
  • NTT
  • Pendaftaran
  • Bupati
  • Pilkada

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!