BERITA

Dinonaktifkan Dirjen Dikti, Mahasiswa IKIP Budi Utomo Malang Protes ke Rektor

Dinonaktifkan Dirjen Dikti, Mahasiswa IKIP Budi Utomo Malang Protes ke Rektor

KBR, Malang- Puluhan mahasiswa Institut Perguruan dan Ilmu Pendidikan, IKIP Budi Utomo Malang, Jawa Timur berunjuk rasa. Mereka memprotes manajemen IKIP Budi Utomo yang mengabaikan kualitas pendidikaan sehingga itu dinonaktifkan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Koordinator aksi, Saiful Hadi menilai jika jumlah dosen tak sebanding dengan jumlah mahasiswa. Selain itu banyak dosen yang tak memenuhi kualifikasi sebagai pengajar. Mereka juga menuntut agar rektor transparan dalam rekruitmen dosen. Serta transparan dalam penggunaan anggaran. Mereka mencium aroma korupsi dalam kampus.

"Segera rekruitmen dosen, segera dipenuhi oleh kampus. Karena indikasi di IKIP Budi Utomo masih kekurangan banyak dosen. Maka sebelum tahun ajaran baru segera menambah dosen yang berkualifikasi bagus," kata Saiful (8/6/2015).


Koordinator Perguruan Tinggi Swasta VII Jawa Timur menonaktifkan 119 Perguruan Tinggi. Sedangkan di Malang sebanyak empat lembaga pendidikan tinggi yang dinonaktifkan. Lantaran banyak perguruaan tinggi yang tak memiliki dosen dan fasilitas yang memadai.

Editor: Dimas Rizky

  • Dikti
  • Perguruan Tinggi
  • Non aktif
  • Jawa Timur
  • Budi Utomo
  • Malang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!