BERITA

Bali Jamin Ketersediaan Sembako untuk Ramadhan, Galungan dan Idul Fitri

"Gubernur Bali, Made Mangku Pastika mengatakan selagi ketersediaan barang cukup maka tidak akan terjadi gejolak harga dipasaran. "

Bali Jamin Ketersediaan Sembako untuk Ramadhan, Galungan dan Idul Fitri
Gubernur Bali, Made Mangku Pastika. Foto: Yulius Martony KBR

KBR, Bali - Pemerintah Daerah Bali menjamin ketersediaan sembako jelang ramadhan, Galungan dan Idul Fitri. Gubernur Bali, Made Mangku Pastika mengatakan selagi ketersediaan barang cukup maka tidak akan terjadi gejolak harga dipasaran.

"Ga ada masalah ya jelang ramadhan dan idul fitri kita relatif persediaan cukup  apalagi hari H minus dua minggu udah habis Bali itu jadi stok makanannya malah banyak udah kosong, kalau persediaan cukup harga tidak menggila ya saya kira tidak perlu operasi pasar" ujar Made Mangku Pastika, Rabu (17/6/2015)

Ia mengatakan pelaksanaan ramadhan dan perayaan hari raya Galungan, Idul Fitri dan Kuningan yang bersamaan akan menyebabkan kebutuhan di Bali  meningkat serta akan berdampak pada kenaikan harga barang.

Sebelumnya, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) diantaranya pemerintah daerah Bali, BPS dan BI menyiapkan operasi pasar jika terjadi kelangkaan barang serta menjamin kelancaran masuknya barang dari luar ke pulau Bali dan mengidentifikasi sentra-sentra produksi pangan di Bali.  

Editor: Malika

  • Pemda Bali
  • Gejolak Harga
  • Pasar
  • Ramadhan
  • galungan
  • idul fitri
  • stok sembako

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!