BERITA

Aksi Galang Tandatangan Desak Penuntasan Kasus Pembunuhan Engeline

"Engeline bisa menjadi celah baru untuk mengungkapkan kemungkinan adanya kasus penelantaran anak yang lain."

Yulius Martony

Aksi penggalangan tanda tangan dukung usut tuntas kasus Engeline. Foto: KBR/ Yulius Martoni
Aksi penggalangan tanda tangan dukung usut tuntas kasus Engeline. Foto: KBR/ Yulius Martoni

KBR, Bali - Jaringan Peduli Kekerasan terhadap Anak dan Perempuan hari ini menggelar aksi dan pengumpulan tandatangan guna mendesak penuntasan kasus pembunuhan Engeline. Aksi digelar di lokasi car free day lapangan Renon Denpasar.

Koordinator aksi Ni Nengah Budiarti mengatakan kasus Engeline bisa menjadi celah baru untuk mengungkapkan kemungkinan adanya kasus penelantaran anak yang lain. Kata Ni Nengah, semestinya anak adalah amanah untuk dijaga dan difasilitasi tumbuh kembangnya.

"Kami memberikan ruang kepada semua komponen masyarakat untuk bersatu padu mendukung gerakan ini dan juga kawan media mengucapkan terima kasih seluruh jaringan peduli perempuan dan anak", ujarnya.

Dalam pernyataan sikapnya jaringan peduli kekerasan terhadap perempuan dan anak mengutuk terjadinya pembunuhan terhadap Engeline. Mereka juga mendesak pihak kepolisian untuk bersungguh-sungguh bekerja keras mengungkapkan fakta-fakta terkait pembunuhan Engeline.


Ni Nengah Budiarti menghimbau masyarakat untuk terus mengawasi kinerja polisi dan penegak hukum agar dapat mengadili para tersangka pembunuhan Engeline sampai tuntas. Dalam aksi pengumpulan ini, tandatangan akan diserahkan kepada Polda Bali sebagai bentuk dukungan. 


Editor: Rony Sitanggang
  • engeline
  • tanda tangan dukung engeline
  • aksi galang tanda tangan engeline
  • Ni Nengah Budiarti

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!