Akhir Juni, 110 Desa Di Kabupaten Sintang Akan Dapatkan Nomor Registrasi

Banyak faktor yang melatarbelakangi ke 110 desa tersebut selama ini belum memiliki nomor registrasi.

BERITA | NUSANTARA

Senin, 01 Jun 2015 18:33 WIB

Author

Jayanti Mandasari

Akhir Juni, 110 Desa Di Kabupaten Sintang Akan Dapatkan Nomor Registrasi

Ilustrasi pedesaan. Foto: Antara

KBR, Pontianak- Pemprov Kalimantan Barat berjanji bakal memberikan nomor registrasi 110 desa di kabupaten Sintang. Kepala badan pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa provinsi Kalimantan Barat, Y Alexander mengatakan ratusan desa itu belum memiliki registrasi lantaran masih bersamalah mengenai tata batas wilayah. Kata dia, terlambatnya pemberian nomor itu berpengaruh pada penerimaan dana desa dari pemerintah. 

“Ya itu memangkan setelah dilihat ada persoalan, ada yang belum selesai tata batasnya, waktu diusulkan belum cukup 5 tahun. Nah, sekarangkan sudah lewat. Lalu kemudian mereka belum selesai antar batasnya. ADD yang diberikan oleh Kabupaten tetap dapat. Tapi, dana desa yang diberikan pusat itu tahun depan,” ujar Y Alexander kepada KBR di Pontianak, Senin (1/6/2015).

Y Alexander menambahkan meskipun telah rampung terhadap persoalan ke 110 desa untuk mendapatkan nomor registrasi, namun pihaknya saat ini tengah menangani kasus serupa pada desa Bongkong Raya yang juga berada di Kabupaten Sintang. Ditambahkan Y Alexander, persoalan yang dihadapi desa itu berkaitan dengan batas wilayah. Yaitu, antara patok batas wilayah desa Bongkong Raya dengan salah satu desa di Kabupaten Sekadau. 

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17