Tiga Korban Banjir dan Longsor di Sukabumi Belum Ditemukan

KBR, Jakarta - Tiga korban hilang akibat banjir di Sukabumi, Jawa Barat hingga saat ini belum ditemukan. Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukabumi Tatang mengatakan, ada kemungkinan tiga korban itu tertimbun material longsor atau ters

NUSANTARA

Sabtu, 28 Jun 2014 15:08 WIB

Author

Aisyah Khairunisa

Tiga Korban Banjir dan Longsor di Sukabumi Belum Ditemukan

banjir, longsor, sukabumi, korban

   
KBR, Jakarta - Tiga korban hilang akibat banjir di Sukabumi, Jawa Barat hingga saat ini belum ditemukan. Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukabumi Tatang mengatakan, ada kemungkinan tiga korban itu tertimbun material longsor atau terseret arus sungai Cikaso. Meski begitu BPBD terus mengusahakan pencarian korban dengan menggali timbunan longsor dan menyusuri sungai tersebut.

"Ini belum ada kabar lebih lanjut, saya juga sedang memantau. Perkembangannya (tiga orang itu) masih dalam pencarian. Untuk yang mengungsi dievakuasi sementara. Ada yang di keluarganya, ada yang di tenda," kata Tatang, Sabtu (28/6).

Sekretaris BPBD Sukabumi Tatang mengaku kesulitan menemukan korban lantaran jalan menuju lokasi longsor yang sempit sehingga alat berat tak bisa masuk ke lokasi. Untuk itu tim penyelamat dan pencari korban yang terdiri dari BPBD, TNI, dan Taruna Siaga Bencana hanya mengandalkan peralatan seadanya.

Banjir bandang dan longsor di Sukabumi terjadi pada Kamis pagi. Hingga kini tercatat puluhan rumah rusak berat, tiga jembatan bambu hanyut serta hampir 500 orang mengungsi. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis, tahun ini sudah ada 130 kejadian longsor yang menyebabkan lebih dari 60 orang tewas.

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 17

Foto Ikatan Besar Mahasiswa UI Tidak Akui Jokowi - Ma'ruf Hoaks

Jokowi Didesak Tuntaskan Kasus Pelanggaran HAM di Periode Kedua

Kanker Payudara dan Tubuh Perempuan

Kabar Baru Jam 15