NUSANTARA

Tabligh Akbar Mesjid Kauman Sudah Kantongi Izin

Tabligh Akbar Mesjid Kauman Sudah Kantongi Izin

KBR, Jakarta – Kepolisian Yogyakarta menyatakan telah memberikan izin pelaksanaan acara tabligh akbar di Masjid Gedhe Kauman pada malam ini. 

Juru Bicara Kepolisian Yogyakarta Any Pudjiastuti mengklaim tema acara tersebut tidak berkaitan tentang melawan kebebasan beragama. Any mengatakan tema yang diangkat adalah Umat Islam Bersatu untuk Indonesia yang Maju.

“Tentunya kami selaku aparat keamanan menyampaikan kepada masyarakat luas, kita hidup sebagai warga negara Indonesia kita menghargai kerukunan baik antar umat beragama kemudian kerukunan warga negara Indonesia bagaiman Yogyakarta tetap kondusif kami mengharapkan peran serta masyarakat secara luas untuk secara bersama-sama memelihara kamtibmas," kata Any kepada KBR.

Masyarakat Anti Kekerasan Yogyakarta menyatakan masyarakat setempat resah terkait beredarnya pamflet tabligh akbar dengan penceramah Jafar Umar Thalib. Acara tersebut bertemakan “Perang Melawan Pluralisme”. Belakangan tema acara tersebut berubah menjadi Umat Islam Bersatu untuk Indonesia Maju. Acara ini dilaksakan pada malam ini.

Editor: Citra Dyah Prastuti 

  • Tabligh akbar
  • Prabowo-Hatta
  • Jokowi-JK
  • Mesjid Kauman
  • Toleransi
  • petatoleransi_34Daerah Istimewa Yogyakarta_merah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!