Surat Suara untuk Pilpres di Aceh Mulai Didistribusikan

Sebanyak 13,5 juta lembar surat suara untuk provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan Sumatera Utara mulai didistribusikan oleh PT Pura Group Kudus Jawa Tengah, bekerja sama dengan PT Pos Indonesia.

NUSANTARA

Senin, 16 Jun 2014 17:59 WIB

Author

Ahmad Rodli

Surat Suara untuk Pilpres di Aceh Mulai Didistribusikan

pilpres, surat suara

KBR, Kudus - Sebanyak 13,5 juta lembar surat suara untuk provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan Sumatera Utara mulai didistribusikan oleh PT Pura Group Kudus Jawa Tengah, bekerja sama dengan PT Pos Indonesia. 


Pendistribusian melalui jalur darat sudah dimulai pada Minggu (15/6) dan hari ini dimulai pendistribusian melalui jalur udara menuju kepulauan Sabang dan Simeulue. Paling lambat 20 Juni semua logistik harus sudah dikirimkan, sehingga ahir bulan juni sudah sampai di KPUD Kabupaten/Kota di Aceh dan Sumatra Utara.


Humas Unit Total Security System, Pura group, Mulyani mengatakan PT Pura Kudus mencetak surat suara Pilpres 2014 untuk Provinsi NAD sebanyak 3,38 juta lembar dan Sumatera Utara sebanyak 9,93 juta lembar. 


Selain itu, surat suara untuk pemilu ulang sebanyak jumlahnya 23 ribu untuk NAD dan 33 ribu untuk Sumatra Utara. Logistik yang lain berupa lembaran visi-misi calon presiden dan calon wakil presiden yang nanti akan ditempel di masing-masing TPS.


“Yang darat sudah mengalir dari kemarin tujuan Nangroe Aceh Darussalam, dan hari ini yang distribusi melalui jalur udara untuk kepulauan Sabang dan Simeulue. Jumlah pekerjaan yang kita terima kurang lebih 13,5 juta, lembar surat suara. Kendala yang kita hadapi sebaran wilayah dan topografi di Aceh dan sumatra utara tidak semudah yang ada di Jawa,” ungkap Mulyani. 


Mulyani menambahkan PT Pura menerapkan sistem keamanan maksimal dalam proses pencetakan maupun pengiriman surat suara Pilpres ini. Sebanyak 9 aparat kepolisian dari polres kudus berjaga selama proses pencetakan. Selain itu 3 orang staff dari KPU juga ikut mengawasi kualitas dan kuantitas cetakan.


Terkait kualitas gambar cetakan, Mulyani menjamin sudah sesuai standar dan tidak ada kecurangan dalam hal desain gambar, misalnya dengan mencetak gambar pasangan tertentu dalam ukuran lebih besar. Cetakan sesuai gambar yang disampaikan KPU dan tidak ada perubahan dari sisi desain.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Cek Fakta: Top Five Hoax of The Week

Kabar Baru Jam 17