NUSANTARA

Sering Mengamuk, Remaja Ini Terpaksa Dirantai

"Saat remaja lain menghabiskan waktu untuk belajar dan bermain, seorang remaja di Grobogan Jawa Tengah, hanya bisa duduk diam di atas tempat tidur terbuat dari kayu lantaran kakinya dirantai akibat sering mengamuk."

Hermawanto

Sering Mengamuk, Remaja Ini Terpaksa Dirantai
remaja, rantai, autis, grobogan

KBR, Grobogan - Saat remaja lain menghabiskan waktu untuk belajar dan bermain, seorang remaja di Grobogan Jawa Tengah, hanya bisa duduk diam di atas tempat tidur terbuat dari kayu lantaran kakinya dirantai akibat sering mengamuk.


Sungguh malang nasib Sigit Haryanto, remaja berusia 16 tahun yang tinggal di Dusun Daresan Rt 01 Rw 04, Desa Katekan, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah. 


Supartini ibu kandungnya terpaksa merantai Sigit sejak usia 9 tahun lantaran sering mengamuk. Supartini mengaku mengetahui sakit yang diderita anaknya sejak anaknya berusia empat bulan. Dokter memvonis Sigit menderita autis atau kelainan perkembangan sistem syaraf yang mengakibatkan seseorang kesulitan membina hubungan sosial dan berkomunikasi.


Obat yang ia dapatkan dari dokter kini sudah tidak diberikan lagi lantaran sering mengamuk apabila usai diberikan.


Segala cara telah dilakukan Supartini demi kesembuhan buah hatinya. Meski mengaku pasrah, Supartini masih berharap ada pihak yang sudi membantu anaknya agar bisa hidup normal. 


Editor: Antonius Eko 


  • remaja
  • rantai
  • autis
  • grobogan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!