Ratusan Polisi Besok Tetap Jaga Dolly

Kepolisian Daerah Jawa Timur tetap akan menyiagakan ratusan personilnya di beberapa titik di gang Dolly dan Jarak, Surabaya pasca penutupan lokalisasi malam nanti.

NUSANTARA

Rabu, 18 Jun 2014 12:07 WIB

Author

Eli Kamilah

Ratusan Polisi Besok Tetap Jaga Dolly

Dolly, Lokalisasi, Penutupan lokalisasi

KBR, Jakarta - Kepolisian Daerah Jawa Timur tetap akan menyiagakan ratusan personilnya di beberapa titik di gang Dolly dan Jarak, Surabaya pasca penutupan lokalisasi malam nanti. (Baca: Jelang Penutupan Dolly, 900 Aparat Siaga) Juru Bicara Kepolisian Daerah Jawa Timur, Awi Setiono mengatakan, hampir seribu aparat sudah diterjunkan sejak kemarin untuk mencegah munculnya bentrokan. Polisi juga bakal membuat pagar penyekat terhadap massa yang pro dengan yang kontra penutupan Dolly.

"Nanti malam kita lakukan penyekatan, jangan sampai yang pro kontrak ini ketemu. (Sampai berapa lama pengamanan?) ya kita lihat perkembangan situasi sampai berapa lama, kalau kondisinya kondusif ya kita cabut pengamanannya," kata Awi kepada KBR, Rabu (18.6)

Hari ini lokalisasi terbesar di Asia Tenggara, Dolly bakal ditutup secara simbolis. Untuk itu, Pemerintah Kota Surabaya telah menyebar undangan deklarasi penutupan Dolly yang rencananya akan dilaksanakan di gedung Islamic Center jalan Dukuh Kupang kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan Surabaya malam nanti. Sebelum penutupan diberlakukan, sejumlah aksi premanisme terjadi menjelang penutupan lokalisasi. Beberapa ruang wisma lokalisasi Dolly dan Jarak jadi sasaran penyerangan hingga kaca-kaca pecah.

Editor: Sutami

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Kabar Baru Jam 7

Maqam Ibrahim: Mengaji Artefak Arkeologi

Kebebasan dalam Berpakaian

Kabar Baru Jam 8