NUSANTARA

Ratusan Surat Suara Pilpres di Kolaka Rusak

Ratusan Surat Suara Pilpres di Kolaka Rusak

KBR, Kolaka - Ratusan surat suara di kantor KPUD Kolaka, Sulawesi Tenggara rusak. Kerusakan itu ditemukan saat pelipatan kertas surat suara oleh warga sekitar. 


Surat suara yang rusak di antaranya gambar berbayang, robek dan tidak memiliki gambar para calon. Kata sekertartis KPUD Kolaka, Idham Hindardi mengatakan kerusakan surat suara ini dipastikan akan terus bertambah hingga hari terakhir.


“Untuk sementara ini jumlah surat suara yang rusak 934 itu belum selesai untuk mensortir secara keseluruhan. Kalau sudah selesai itu sudah bisa ketahui secara ril yang rusak. Yang rusak itu untuk format tanda tangan KPPS itu dicetak dua kali. Ada juga tidak ada gambar calon,” katanya, Kamis (26/6).


Dia menambahkan, saat ini surat suara yang rusak akan di simpan dan selanjutnya akan dilaporkan ke kantor KPU Provinsi untuk di lakukan pergantian. Rencananya pelipatan surat suara akan selesai besok.


Idam juga menambahkan peserta pelipat suara ini berasal dari warga sekitar dan di beri upah Rp 200 perlembar. Jumlah kertas suara yang rusak di pastikan akan terus bertambah hingga hari terakhir waktu pelipatan. 


Editor: Pebriansyah Ariefana

  • surat suara
  • pilpres
  • KPu

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!