Polisi Siaga, Mensos dan Gubernur Jatim Hadiri Deklarasi Penutupan Dolly

Ada 1.411 anggota TNI dan Polisi disiapkan untuk penjagaan malam ini.

NUSANTARA

Rabu, 18 Jun 2014 17:39 WIB

Author

Eko Widodo

Polisi Siaga, Mensos dan Gubernur Jatim Hadiri  Deklarasi Penutupan Dolly

Dolly, Surabaya, lokalisasi

KBR, Surabaya – Sebanyak 1.411 anggota TNI dan Kepolisian akan mengamankan jalannya deklarasi penutupan lokalisasi Dolly dan Jarak, malam ini, Rabu (18/6). 


Polisi menyiapkan penyekatan dengan jarak sekitar 1,5 kilometer dari lokasi deklarasi yang akan dilangsungkan di Islamic Center, Surabaya, Jawa Timur. Penyekatan dimaksudkan untuk menghalangi kontak langsung antara kelompok yang pro dan kontra penutupan lokalisasi tersebut. 


Kapolrestabes Surabaya Setija Junianta mengatakan, polisi siap menyokong seluruh kegiatan pengamanan deklarasi. Untuk itu, anggota polisi sudah disiagakan di sejumlah titik sekitar Islamic Center, seperti di Dukuh Kupang, Jalan Gang Dolly dan Gang Jarak. 


Polisi, menurut Setija, juga mengutamakan pendekatan persuasif supaya kedua kelompok yang berbeda ini tak bertemu di jalanan. 


“Kami dari Polrestabes Surabaya dan Polda Jatim akan melakukan protap pengamanan, mengingat Menteri Sosial dan Gubernur Jawa Timur akan hadir di Islamic Center,” jelas Setija. 


Sementara itu Kepolisian Daerah Jawa Timur menyiapkan sekitar 986 personil. Pengamanan untuk malam ini terdiri dari gabungan Polda Jatim, Poltabes, seluruh Polsek di Kota Surabaya dan aparat TNI. 


(Baca juga: Esthi Susanti: Kami Menangis di Atas Tanah Dolly)


Editor: Citra Dyah Prastuti 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Melimpah Limbah Medis

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11