Pemprov Jatim: Seribuan PSK Dolly Sudah Terima Kompensasi

KBR, Jakarta - Juru Bicara Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Anom Surahno mengatakan, pengambilan uang kompensasi diberi batas waktu hingga dua minggu setelah deklarasi.

NUSANTARA

Minggu, 22 Jun 2014 12:18 WIB

Author

Khusnul Khotimah

Pemprov Jatim: Seribuan PSK Dolly Sudah Terima Kompensasi

dolly, lokalisasi, kompensasi, portalkbr

KBR, Jakarta - Seribuan pekerja seks Dolly tercatat sudah mengambil uang bantuan kompensasi. Juru Bicara Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Anom Surahno mengatakan, pengambilan uang kompensasi diberi batas waktu hingga dua minggu setelah deklarasi. Setelah pemberian kompensasi diberikan, pemerintah berencana membina dan memberikan pendampingan kepada pekerja seks di Dolly.

Sementara batas lima hari hanya berlaku bagi yang ikut serta dalam deklarasi penutupan Dolly di Islamic center karena data calon penerima sudah tercatat. “Sepanjang pantauan kita di lapangan yang menolak itu warga yang rentan terdampak. Misalnya pemilik laundry, penjual bakso, yang menyambut para tamu. Karena itu kita beri waktu dua minggu. Kita juga sudah punya nama dan alamatnya," kata Juru Bicara Pemprov Jawa Timur, Anom Surahno.

Kementerian Sosial telah menyiapkan bantuan uang sebesar Rp 7,3 miliar menyusul ditutupnya lokalisasi Dolly di Surabaya, Jawa Timru. Uang itu bakal diberikan kepada masing-masing pekerja seks senilai Rp 5 hingga Rp 10 juta untuk bantuan hidup. Berdasarkan catatan yang dimiliki Kementerian Sosial, ada sekitar 1.400-an lebih pekerja seks di Dolly yang akan menerima uang, termasuk 300-an mucikari.

Editor: Irvan Imamsyah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Korea Utara Melarang Kedatangan Turis Mancanegara Demi Melindungi Penduduknya Dari Virus Corona