NUSANTARA

Pemerintah Nunukan Sita Makanan Kadaluarsa

"KBR, Nunukan "

Pemerintah Nunukan Sita Makanan Kadaluarsa
nunukan, makanan, kadaluarsa

KBR, Nunukan – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasai dan UMKM Kabupaten Nunukan Kalimantan utara menyita puluhan minuman kemasan, susu dan kacang kupas dari Malaysia yang sudah kedaluwarsa.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Nunukan Manyala mengatakan, operasi pasar terhadap barang kedaluwarsa dilakukan untuk mencegah maraknya penjualan barang kebutuhan pokok dari Malaysia. Biasanya, makanan kadaluarsa banyak beredar jelang Ramadhan.

“Ada beberapa jenis yang kita dapati terutama minuman cola caleng yang berasal dari Malaysia, susu kemasan kotak, kemudian kacang tanah yang masa kadaluarsanya sudah beberapa bulan ini. “ujar Manyala kepada KBR di sela- sela kegiatan operasi pasar, Rabu ( 4/6).

Manyala menambahkan bahwa ketergantungan masyarakat di wilayah perbatasan Kabupaten Nunukan terhadap barang kebutuhan dari Malaysia jelang Ramadhan disinyalir cukup tinggi.

Editor: Luviana

  • nunukan
  • makanan
  • kadaluarsa

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!