Pasca Dolly, Pemprov Jatim Targetkan 22 Lokalisasi Prostitusi

KBR, Jakarta - Upaya serupa juga dilakukan untuk mencegah berpindahnya pekerja seks asal Dolly ke titik-titik lokalisasi lain.

NUSANTARA

Minggu, 22 Jun 2014 15:30 WIB

Author

Khusnul Khotimah

Pasca Dolly, Pemprov Jatim Targetkan 22 Lokalisasi Prostitusi

dolly, lokalisasi, kompensasi, portalkbr

KBR, Jakarta - Pemerintah Provinsi Jawa Timur menargetkan menutup 22 lokalisasi setelah berhasil menutup Dolly. Juru Bicara Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Anom Surahno mengatakan ada sekitar 700 pekerja seks di 22 titik tersebut. Upaya ini juga dilakukan untuk mencegah berpindahnya pekerja seks asal Dolly ke titik-titik lokalisasi lain. Para pekerja seks ini nantinya juga akan mendapatkan bantuan jatah hidup dari Kementerian Sosial.

“Jangan sampai hanya berpindah dari Dolly ke lokalisasi lain. Nah ini nati dituntaskan di 2014 ini. Skemanya sama, ada pembinaan, pendampingan, bantuan. Dia bisanya apa, misalnya buka usaha, kerajinan, keterampilan," jelas Juru Bicara Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Anom Surahno.

Anom menambahkan, besaran kompensasi dari Kementerian Sosial ini belum dapat dipastikan. Rabu lalu kawasan lokalisasi Dolly di Surabaya ditutup dengan diawali deklarasi penutupan. Pemerintah Kota Surabaya masih mentoleransi wisma di Dolly yang tetap buka, ini hingga pengambilan bantuan kompensasi selesai. (Baca juga: Mucikari Dolly Ancam Bubarkan Deklarasi Penutupan Lokalisasi)


Editor: Irvan Imamsyah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 18

Hakim Diminta Dalami Kesaksian Pelajar Korban Penyiksaan Polisi

Kabar Baru Jam 17

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14