NUSANTARA

Pajak 200 Ribu Kendaraan di Sulut Belum Dibayar

"KBR, Manado - Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Roy Tumiwa mengatakan, tunggakan pajak itu mencapai miliaran rupiah. Padahal pajak tersebut sebagai sumber utama pembangunan di wilayah itu."

Pajak 200 Ribu Kendaraan di Sulut Belum Dibayar
pajak, kendaraan, sulut, manado

KBR, Manado - Pemilik 200 ribu lebih kendaraan di Sulawesi Utara belum membayar pajak. Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Roy Tumiwa mengatakan, tunggakan pajak itu mencapai miliaran rupiah. Padahal pajak tersebt sebagai sumber utama pembangunan di wilayah itu.

"Sumber pendapatan paling besar adalah di pajak untuk membiayai penyelenggaraan pembangunan di Daerah dan khusus untuk kendaraan bermotor di Sulawesi Utara masih banyak kendaraan bermotor yang belum membayar pajak dan dari jumlah yang ada ada sekitar 70 ribuan roda empat yang belum membayar dan ada sekitar 200 san ribu kendaraan roda dua yang belum membayar," ujar Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Roy Tumiwa.

Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Sulut Roy Tumiwa menambahkan, pihaknya sudah bekerjasama dengan kepolisian setempat untuk menggelar razia di jalan. Pemprov juga bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota melalui Gerakan pelopor Sadar Pajak dengan menurunkan ratusan petugas pajak dari pegawai Dispenda maupun Samsat. Gerakan ini langsung mendatangi rumah warga yang masih menunggak pajak kendaraan dan memberikan surat peringatan keterlambatan membayar pajak.

Editor: Irvan Imamsyah

  • pajak
  • kendaraan
  • sulut
  • manado

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!