Mayoritas Perusahaan di Bondowoso Tak Miliki Amdal

KBR, Bondowoso

NUSANTARA

Rabu, 04 Jun 2014 18:57 WIB

Author

Friska Bastiyar

Mayoritas Perusahaan di Bondowoso Tak Miliki Amdal

perusahaan, bondowoso, amdal

KBR, Bondowoso – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur mencatat sebagian besar perusahaan di Bondowoso tidak memiliki dokumen analisis dampak lingkungan (Amdal).

Kepala Bidang Amdal dan Tata Lingkungan BLH Bondowoso, Sadtuhu Iswindiyono mengatakan kurangnya kesadaran pemilik usaha menjadi salah satu faktor banyaknya perusahaan tak memiliki dokumen Amdal. Selain itu, banyak masyarakat yang tidak mengetahui tentang prosedur mengurus Amdal.

“Kenyataan sampai sekarang tidak semua perusahaan punya Amdal. Kemarin sudah kami dorong untuk membuat. Di lapangan ada yang sudah mengurus, tapi banyak yang belum tahu. Mestinya yang membuat dokumen Amdal ini pengusaha sendiri,” kata Sadtuhu Iswindiyono saat ditemui KBR di Kantor BLH Bondowoso, Rabu (4/6).

Sadtuhu menambahkan, setiap perusahaan wajib memiliki dokumen Amdal sebagai salah satu syarat untuk mendirikan perusahaan atau pabrik. Karena faktanya ada banyak pabrik dan perusahaan yang memiliki izin usaha namun tidak dilengkapi Amdal.


Editor: Luviana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 10

News Beat

Kabar Baru Jam 8

What's Up Indonesia

News Beat