KPAI Dukung Penundaan Deportasi Guru JIS

Karena masih diduga terlibat kasus kekerasan seksual di sekolah internasional tersebut.

NUSANTARA

Sabtu, 07 Jun 2014 20:59 WIB

Author

Aisyah Khairunissa

KPAI Dukung Penundaan Deportasi Guru JIS

JIS, kekerasan seksual, deportasi guru

KBR, Jakarta - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mendukung sikap kepolisian Jakarta untuk menunda deportasi tiga guru Jakarta International School (JIS). 


Tiga dari 23 guru JIS ini tak jadi dideportasi lantaran diduga terlibat dalam kasus kekerasan seksual di sekolah internasional itu. 


Anggota KPAI, Susanto mengatakan, lembaganya memperoleh informasi dari para orangtua korban soal dugaan keterlibatan guru Jakarta Internasional School dalam kasus kekerasan seksual terhadap anak.


“Ini upaya memaksimalkan pengungkapan kasus kekerasan seks yang ada di JIS," kata Susanto, Sabtu (7/6).


(baca juga: Komnas Anak: Ada 2 Korban baru di JIS)


Susanto juga menyayangkan sikap JIS yang dianggap tak kooperatif untuk mengungkap kasus ini. Misalnya ada banyak permintaan data dan informasi dari KPAI yang tidak diberikan oleh JIS seperti permintaan untuk dipertemukan dengan para orangtua murid serta daftar foto guru dan pegawai JIS. Padahal dari foto itu KPAI dan kepolisian bisa menemukan tersangka yang melakukan kekerasan seksual kepada murid JIS.


Editor: Citra Dyah Prastuti 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11