Bagikan:

Kapolres Bondowoso: Aksi Sweeping Adalah Premanisme

Aksi razia atau sweeping oleh organisasi masyarakat (ormas) yang biasanya berlangsung jelang Bulan Ramadan ke berbagai lokasi seperti tempat hiburan mulai diantisipasi Kepolisian Bondowoso, Jawa Tengah.

NUSANTARA

Senin, 23 Jun 2014 14:56 WIB

Author

Friska Kalia

Kapolres Bondowoso: Aksi Sweeping Adalah Premanisme

Kapolres Bondowoso, Sweeping, Premanisme

KBR, Bondowoso – Aksi razia atau sweeping oleh organisasi masyarakat (ormas) yang biasanya berlangsung jelang Bulan Ramadan ke berbagai lokasi seperti tempat hiburan mulai diantisipasi Kepolisian Bondowoso, Jawa Tengah.

Sebelum munculnya aksi sweeping, Kapolres Bondowoso, AKBP Sabilul Alif menyatakan, akan menindak tegas ormas yang nekat melakukan sweping.

Polisi, kata Sabilulu, tidak akan menolerir kegiatan ormas yang ada di luar prosedural. Menurut dia, segala kegiatan sweeping yang dilakukan oleh ormas adalah tindakan premanisme yang tidak bisa dibenarkan.
 
“Saya sampaikan, tidak ada sweeping yang legal, ini adalah tindakan premanisme. Kalau ada yang memaksa, akan berhadapan dengan saya,” tegas Kapolres kepada KBR, saat ditemui di Gedung DPRD Bondowoso, Senin (23/6).
 
Karenanya, ia akan mengundang ormas  yang ada di Bondowoso untuk memberikan pengertian agar tidak melakukan tindakan yang meresahkan masyarakat.
 
“Kita akan undang ormas dan tokoh masyarakat untuk menyaksikan pemusnahan barang bukti yang diperoleh dari Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan Polres,” katanya. (Friska Kalia)

Barang bukti itu, kata Sabilul, berupa minuman keras, alat judi dan narkotika.
 
Editor: Anto Sidharta

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Problematika Bantuan Sosial BBM

Most Popular / Trending