Jelang Penutupan Dolly, 900 Aparat Siaga

KBR, Jakarta

NUSANTARA

Rabu, 18 Jun 2014 00:04 WIB

Author

Erric Permana

Jelang Penutupan Dolly, 900 Aparat Siaga

Surabaya, lokalisasi, Dolly, Tri Rismaharini, Jawa Timur

KBR, Jakarta – Kepolisian Jawa Timur menyiagakan ratusan anggota menjelang penutupan lokalisasi Dolly dan Jarak pada Rabu besok. Ratusan polisi itu bersiaga sejak hari ini.

Juru Bicara Kepolisian Daerah Jawa Timur Awi Setiyono mengatakan, anggotanya bersiaga di sejumlah titik untuk mengantisipasi kericuhan menjelang penutupan lokalisasi. Selain itu, kepolisian juga berpatroli di sekitar Gang Dolly dan Gang Jarak.

"Pengamanan itu disiagakan sekitar 985an personil. Itu terdiri dari Polda 415, kemudian Polrestabes 321, Polsek 120, TNi 130 orang. Itu semua yang akan di-ploting. Polda Jawa Timur akan mem-back up. Berapapun yang diminta Polrestabes akan kami siapkan, agar tidak terjadi benturan," ujar Awi saat dihubungi KBR, Selasa (17/6).

Walikota Surabaya Tri Rismaharini berencana menutup lokalisasi seks terbesar Asia Tenggara di Gang Dolly dan Jarak, Surabaya. Tri Rismaharini bahkan memajukan penutupan lokalisasi sehari lebih awal, dari tanggal 19 Juni menjadi tanggal 18, atau pada Rabubesok. Pemprov menyiapkan dana Rp 1,5 miliar yang bisa segera dicairkan untuk rencana tersebut.

Sehari menjelang penutupan lokalisasi Dolly, situasi dikabarkan sempat memanas. Sejumlah warga yang menolak penutupan lokalisasi diintimidasi, dan sejumlah wisma di Gang Dolly dilempari batu hingga kaca pecah. (Baca: Jelang Penutupan, Dua Wisma Dolly Dilempari Batu)

Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17