NUSANTARA

Jelang Puasa, Bahan Pangan di Sumba Timur Naik

Jelang Puasa, Bahan Pangan di Sumba Timur Naik

KBR, Waingapu – Jelang bulan puasa, harga beberapa bahan kebutuhan pokok naik di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) naik.

Salah seorang penjual di Pasar Inpres Waingapu, Erni, mengatakan harga beberapa bahan kebutuhan seperti  telur, tomat dan bawang putih naik.

“Kalau lagi murah tomatnya bisa Rp8 ribu perkilo, sekarang harga tomat Rp14 ribu per kilogram, telur kalau harga turun harga Rp38 ribu per pan (per papan telur, berisi sekitar 30 butir telur, red.), ini sekarang tidak ada barang, harga tergantung bisa Rp 60 ribu, 70 bisa 80 ribu per pan, kalau sekarang 60 ribu rupiah per pan,” ujar Erni ketika dihubungi Portalkbr, Rabu (4/6).

Lanjut Erni, seminggu lalu harga telur di kiosnya masih Rp45 rupiah per pan, sekarang 60 ribu rupiah per pan atau ada kenaikan harga sekitar 25 persen.

Sementara itu, daging ayam kiloan di Pasar Inpres Matawai juga naik. Salah seorang penjual daging ayam kiloan, Irma mengatakan, seminggu yang lalu harga daging ayam masih berkisar Rp38 ribu rupiah per kilogram, namun sekarang menjadi Rp45 ribu per kilogram.

Menurut Irma, naiknya harga daging ayam bukan karena jelang puasa tetapi memang karena stok ayam potong di Waingapu yang menipis. Ayam yang ada di peternakan masih belum siap potong.

Editor: Anto Sidharta

  • Jelang Puasa
  • Bahan Pangan
  • Sumba Timur

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!