NUSANTARA

Dinas Kesehatan Bondowoso Pantau Makanan Kadaluarsa

"KBR, Bondowoso "

Friska Bastiyar

Dinas Kesehatan Bondowoso Pantau Makanan Kadaluarsa
Banyuwangi, makanan, kadaluarsa

KBR, Bondowoso – Tingginya angka konsumsi masyarakat jelang bulan Ramadhan membuat Dinas Kesehatan Bondowoso terus memantau makanan dan minuman yang dijual di pasaran.

Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso, Dr. Muhammad Imron mengatakan, saat ini Dinas Kesehatan telah mengatur jadwal untuk melakukan Sidak makanan dan minuman yang beredar luas. Menurut Imron, Berdasarkan Sidak rutin setiap tahun biasanya ditemukan pedagang yang menjual makanan yang tidak layak untuk dikonsumsi.

“ Pasti kita lakukan Sidak, sudah ada jadwalnya. Kita akan lihat layak atau tidaknya dari sisi kemasan dan keamanan. Apakah makanan yang dijual sudah kadaluwarsa atau tidak. Bahkan ada yang sudah kami sita tahun lalu, tapi tahun ini dijual lagi,” kata Muhammad Imron kepada KBR, Senin (23/6).

Menurut Imron, jika ada pedagang yang terbukti menjual makanan yang tidak layak dikonsumsi atau tidak memiliki ijin, maka pihaknya akan melakukan penyitaan makanan dan minuman tersebut.

Dinas Kesehatan juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih teliti sebelum membeli berbagai produk makanan dan minuman yang dijual di pasaran. Masyarakat diminta melakukan pemeriksaan tanggal kadaluwarsa dan ijin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang biasa tertera di kemasan produk.

Editor: Luviana

  • Banyuwangi
  • makanan
  • kadaluarsa

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!